Film Guru Ngaji yang dibintangi Doni Damara sudah tidak tayang di bioskop. Namun ternyata, masih banyak orang ingin menonton film tersebut.

Produser film Guru Ngaji, Rosa Djalal, mengatakan, banyak orang datang ke bioskop untuk menonton film tersebut. Sayangnya, film itu sudah tidak diputar di bioskop.

Banyak orang pun menghubungi tim Rosa dan menanyakan bagaimana cara menonton film Guru Ngaji. “Dari situ akhirnya kita bikin acara nobar di berbagai daerah,” cerita istri Dino Pati Djalal ini.

Ide itu muncul karena hingga kini masih banyak daerah yang belum memiliki bioskop. Padahal Rosa ingin film Guru Ngaji ditonton oleh orang-orang baik yang tinggal di kota maupun di pedesaan.

Karena itu, Rosa pun bekerja sama dengan lembaga pendidikan.

“Kita sudah tanda tangan MOU dengan Lembaga Pendidikan Maarif NU untuk pemutaran film di sekolah-sekolah. Semoga bisa seluruh Indonesia,” kata Rosa.

Selain LPM NU, Rosa juga sedang menjajaki kerja sama dengan lembaga pendidikan milik Muhammadiyah. “Sekarang baru dalam proses, semoga nanti kita bisa putar di seluruh sekolah,” katanya.

Rosa mengatakan, nobar tersebut akan berbayar namun sangat murah. Nantinya, 2,5 persen dari pendapatan tersebut akan disumbangkan untuk membantu kesejahteraan para guru ngaji di Indonesia.

Film Guru Ngaji bercerita tentang kehidupan seorang guru ngaji yang tidak komersial. Padahal untuk hidup sehari-hari, sang guru ngaji membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk menambah pendapatannya, sang guru ngaji bekerja sebagai badut keliling.

Advertisements